Published On: Sen, Nov 26th, 2018

Presiden RI di Bandung sampaikan Pembekalan Pada Danrem Dandim TA2018

Jurnal7,Bandung

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pada Kegiatan Apel Danrem,Dandim Terpusat  TA 2018 bertempat di Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Jalan.Supratman Bandung,  Senin (26/11/2018).

Mengatakan  ada 510 peserta yang terdiri dari Komandan Korem,  Assiten Potama, Assisten Kasdam, Assisten Teritorial Kaskostrad, Assisten Teritorial Danjen Kopassus, Aster Kepala Divisi Kostrad, Kasiter Korem serta Komandan Kodim.

Panglima menyampaikan hal tersebut kepada Presiden RI Joko Widodo , yang akan memberikan pembekalan kepada 430 Pejabat Danrem , Dandim.

Kegiatan Danrim Danrem TA 2018 akan berlangsung selama 3 hari  dari 26 – 28 November 2018.

Para Perwira tersebut  akan melaksanakan apel dengan Tema “Meningkatkan Profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan untuk Mensukseskan Pemilu Tahun 2019”.

Hadi Tjahjanto kepada Presiden RI  juga menyampaikan kesuksesan Prajurit TNI dalam  Lomba Tembak AARM ke 28 /2018 di Malaysia .

Panglima , mengatakan Indonesia meraih Juara Umum  untuk yang ke 13 kalinya, dengan meraih 9 Trophy dan 32 Emas, memecahkan Rekor Prestasi Sebelumnya.

Hadir dalam acara  tersebut ,Kasad Jendral TNI Mulyono, yang menyampaikan pembekalam pada pembukaan  Apel Danrem Dandim TA2018 , menandaskan amanat, bahwa  Tugas TNI AD saat ini berada dalam lingkungan strategis yang semakin komplek dan sulit diprediksi.

TNI bekerja bukan untuk politik praktis maupun kepentingan golongan tapi demi keutuhan Bangsa dan Negara , sehingga TNI harus memahami untuk berada diatas semua golongan dan tidak terkotak-kotak oleh kepentingan politik yang sempit.

Jendral Mulyono , menandaskan perlunya sinergi TNI, Polri,  Pemda dan elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Pemilu yang damai , baik, dan harmonis merupakan suatu prasyarat mutlak yang harus diwujudkan, kondisi ini memerlukan kecepatan bertindan dari para Danrem maupun Dandim dalam melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah untuk mencegah tumbuhnya kerawanan.

Dalam kesempatan tersebut Mulyono menyerahkan bantuan kepada Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala sebesar Rp.6,5 Miliar berupa uang tunai yang diperoleh dari Danrem dan Dandim seluruh Indonesia.

Deetje**

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>