Published On: Sab, Nov 10th, 2018

RI 1 sukses bikin Kota Bandung “banjir sepedah”.

 

Jurnal7,Bandung

Kota Bandung sangat layak diberi label ” Kota Goweser”, atau Kota sepedah seperti layaknya kota-kota maju di dunia.

Dimana sepedah jadi transportasi utama, seperti yang bisa dinikmati pada jalan jalan utama di Negri Belanda,  termasuk juga di Jepang dan Korea.

Masyarakat disana bersepedah di jalur khusus tanpa takut diseruduk mobil atau motor, seperti yang masih terjadi di Kota Bandung.

Pelan tapi pasti arah menjadikan Kota Bandung sebagai surganya Goweser suatu saat akan terwujud.

Terbukti hari ini 10 November 2018, sebanyak 25 ribu peserta gowes jadikan Bandung Lautan Sepeda dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Giat akbar ini diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi di Depan Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung, Sabtu pagi.

Presiden RI Joko Widodo dengan antusias mengikuti Sepeda santai yang bertajuk Bandung Lautan Sepeda didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Para petinggi lain, diantaranya Menkopolhukam, Menhan dan Mensos.

Serta Panglima TNI, Kapolri, Kasad, Kasal, Kasau, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, turut menjajal jalanan.Kota Bandung.

Presiden Joko Widodo melepas peserta gowes yang menempuh jarak lebih kurang 15 Km dengan melalui route star dari Gd. Sate Jalan di Ponegoro- Jl. Ir. H. Juanda-J. Merdeka-Jl. Lembong-Jl.Tamblonh-Jl. Asia Afrika- Jl. Sudirman- Jl. Elang Raya-Jl. Rahawali- Jl. Nurtanio- Jl. Abdurahman Saleh- Jl. Pajajaran-Jl. Pasir Kaliki-Jl. Pasteur-Jl. Cihamplas Bawah-Jl. Wastukencana- Jl. RE. Martadinata-Jl. Ir. H. Juanda-Jl. Diponegoro dan finis di Gd. Sate J. Diponogoro.

Kemudian route kedua menempuh jarak lebih kurang 5 Km yang dilalui oleh Presiden dan rombongan star dari Gd. Sate Jl. Diponegoro-Jl. Ir. H. Juanda,-Jl. Merdeka- Jl. Aceh- Jl. Banda dan masuk melalui pintu samping Gd. Sate finish.

Presiden RI  Joko Widodo menggunakan Busana veteran  melepas peserta Bandung Lautan Sepeda, sekaligus juga menjadi peserta yang disambut antusias oleh masyarakat di sepanjang route yang dilalui.

Tagline Hari Pahlawan 2018 yang digagas Kodam III/ Slw  “Semangat Pahlawan Didadaku Bandung Lautan sepeda Bersama Rakyat TNI Kuat”.

“Bandung Lautan Sepedah”, hari ini sungguh terwujud dalam kegembiraan warga Kota Bandung.

Krrrriiiiing….kriing…..kriiiiiiiiing

Deetje**

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>