Published On: Sen, Nov 19th, 2018

TNI AD termasuk salah satu lembaga yang siap melakukan pembangunan zone integritas

Jurnal7, Bandung

Kolonel Kav. Otto Sollu. Assisten Perencanaan Kodam III/Siliwangi, menegaskan , terkait dengan zona integritas di Kodam III/siliwangi, “kita melakasanakn visi dan misi Presiden RI Joko Widodo dengan melaksanakan reformasi birokrasi”.

Hari ini, Senin (19/11/2018), kita mulai dengan pencanangan dan penanda tanganan zona integritas untuk wilayah bebas korupsi  dan wilayah birokrasi bersih  serta melayani, tandas Otto, usai acara Rapat Rencana Pencanangan Zone Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang berlangsung di Ruang RA.Kosasih Makodam III/Siliwangi.

Tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabilitas, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) mengakibatkan reformasi birokrasi merupakan hal yang harus dilakukan oleh instansi Pemerintah.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) pada sambutannya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc menyatakan, ” TNI AD termasuk salah satu lembaga yang siap melakukan pembanguna zone integritas “.

” Pedoman pembangunan zone integritas di lingkungan TNI AD perlu disesuaikan, sehingga sambil menunggu terbitnya revisi Peraturan Kasad Nomor 30 tahun 2017 tentang pedoman pembangun zona integritas menuju wilayah bebas korupasi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD. Pelaksanaan zone integritas dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menpan dan RB Nomor 52 tahun 2014 “, lanjutnya.

Ditambahkannya, ” proses pembangunan zone integritas difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit “.

” Komitmen zone integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik “, ungkap Kasdam.

” Selaku Pimpinan Kodam III/Siliwangi, dengan ini menghimbau kepada seluruh anggota untuk tidak melakukan korupsi sekecil apapun dalam pelaksanaan setiap pekerjaan “, tegas Kasdam.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto. M.Sc menyaksikan penandatanganan fakta integritas bersama-sama dengan menyatakan bahwa kami terbebas dari korupsi.

Tampak hadir pada acara tersebut, Irdam III/Slw, para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Ketua Paguyuban Pasundan, Ketua BEM IKIP, dan Kajati Jabar.

Deetje*

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>