Published On: Sen, Des 10th, 2018

Skimming Diberangus agar Tak jadi Kasus bank bjb syariah

BANDUNG, Jurnal7.com — Tindakan kriminal pembobolan rekening bank milik seseorang bisa dijalankan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melalukan skimming alias duplikasi kartu debit agar simpanan uang dalam kartu tersebut bisa dikuras habis.

bank bjb syariah sebagai salah satu pelaku industri perbankan nasional punya tanggungjawab untuk melindungi data-data pribadi dan simpanan para nasabah dari tindakan kriminal yang merugikan ini.

Lewat akun Instagram resmi @bankbjbsyariah beberapa waktu lalu, bank bjb syariah mengklaim inovasi teknologi yang mereka aplikasikan sanggup menghambat kemunculan kasus pembobolan rekening bermodus skimming pada kartu debit atau anjungan tunai mandiri mereka.

Pasalnya, perbankan syariah yang berstatus anak usaha bank bjb ini telah melakukan migrasi kartu debit atau ATM dari yang semula menggunakan teknologi pita magnetik beralih ke teknologi chip.

Dengan kondisi tersebut, keamanan bertransaksi di bank bjb syariah dipastikan terjamin. Sebabnya semua kartu debit atau ATM bank bjb syariah telah menggunakan teknologi chip. Sehingga kartu tidak mudah untuk digandakan.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>