Published On: Sen, Feb 11th, 2019

Dansektor 21: “Pers Indonesia harus tambah jaya dan tambah bebas berkreasi”,

Jurnal7.com

Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat, mengapresiasi Hari Pers Nasional 2019, dengan menyelenggarakan silaturahmi bersama awak media yang biasa berkecimpung dalam liputan “Citarum Harum”, Senin (11/2/2019) bertempat di Koperasi TNI AD , Bandung.

Pada HPN 2019 ini, “Pers harus tambah bebas”, dalam artian bebas bertanggung jawab , bisa menulis apa adanya , bukan bikin berita Hoax , ataupun berita-berita lain yang tidak sehat.

Apa yang ada di masyarakat harus disampaikan secara jujur, terutama peliputan Ciarum Harum yang digerakan prajurit-prajurit Siliwangi, jelas Yusep.

Menurut Yusep, prajurit Siliwangi mulai bergerak dari sejak Februari 2018 dan sekarang sudah memasuki satu tahun pembenahan Citarum Harum, dengan menunjukan kinerja maksimal.

Yusep menandaskan agar media menulis apa adanya, tanpa rekayasa ataupun ditambah-tambah maupun dikurangi, walaupun Citarum Harum banyak kekurangan.

Pembenahan Citarum Harum perlu kegiatan bersinergi dari semua pihak dan pembiayaan yang besar , namun yang telah dikerjakan Prajurit Siliwangi diharapkan memperoleh apresiasi secara positif, tandas Dansektor 21.

” Silahkan tanya langsung pada masyarakat akan lebih fair daripada bertanya pada personal yang maunya berita bagus terus”, namun berita jelek juga tidak perlu ditutupi agar semua Dansektor bisa mengevaluasi diri serta dapat melakukan pembenahan-pembenahan kedalam, tandas Yusep.

Di penghujung  silaturahmi yang berlangsung akrab, ditegaskan lagi oleh Dansektor 21 “Pers Indonesia harus tambah jaya dan tambah bebas berkreasi”, para media peliput Citarum Harum juga harus tambah kompak,  pungkasnya.

Deetje**

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>