Published On: Kam, Apr 25th, 2019

7 Peserta gagal kompeten di UKW Ke 4 PWI Kota Bandung

Jurnal7.com

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggerakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Bandung untuk ke 4 kalinya berhasil meng kompetenkan 31 wartawan dari 38 peserta yang mengikuti seluruh rangkaian ujian pada 24 April 2019 di Trans Luxury Hotel Bandung.

Sedianya ada 42 peserta, namun yang sanggup menyelesaikan UKW hingga selesai pada 25April 2019 sebanyak 38 dan dari jumlah tersebut sebanyak 7 peserta dinyatakan belum kompeten.

Seluruh peserta UKW memperoleh Sertifikat keikut sertaan yang diserahkan pada acara Penutupan UKW Angkatan 27- 28 di Trans Luxury Hotel.

Pada acara Penutupan UKW, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat , mengatakan peserta yang belum kompeten jangan sampai dipecat oleh Pemred.

Kasus tersebut pernah terjadi ujarnya, peserta yang belum kompeten menjadi minder , sehingga mengundurkan diri.

“Yang belum kompeten jangan patah semangat masih ada kesempatan lain untuk bisa kompeten”, ungkap Hilman.

Ini bukan masalah lulus atau tidak lulus , karena UKW merupakan hal yang bisa dipelajari walaupun mata ujiannya bertambah berat, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Pokja Kota Bandung, Hardiyansyah mengapresiasi para penguji yang bersedia datang ke Bandung serta para peserta UKW yang begitu antusias menyelesaikan rangkaian UKW, termasuk peserta yang hadir dari Bangka Belitung dan Jawa Tengah.

Andi sapaan akrab Ketua PWI Kota Bandung, mengatakan akan menyelenggarakan Pelatihan UKW di Sekretariat Pokja Kota Bandung yang berlokasi di Lap. Sidolig, Jalan. A.Yani Bandung.

Pelatihan tersebut bertujuan memberikan pembekalan kepada wartawan , agar ketika ada UKW para wartawan sudah siap dan paham tentang pentingnya UKW bagi insan pers, tutup Andi.

Dd

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>