Published On: Sen, Apr 22nd, 2019

Tasikmalaya punya Bus Pariwisata yang bisa “Ngulisik”

Jurnal7.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan penggunaan bus pariwisata di Kota Tasikmalaya di Taman Kota Tasikmalaya, Minggu (21/4/2019). Bus yang diberi nama Ngulisik (Nguriling Kota Tasik) ini diharapkan menjadi penanda kebangkitan pariwisata di Kota Santri.

Bus ini menyerupai bus pariwisata di Kota Bandung, Bandros. Tidak hanya di Tasikmalaya, Pemda Provinsi Jawa Barat juga memberikan hibah bus pariwisata yang serupa ke seluruh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat , menegaskan bus tersebut bisa mengubah wajah  pariwisata Tasikmalaya, sehingga orang  lebih tertarik, dan lebih lama tinggal di Kota Tasik.

Hadir dalam acara tersebut istri Gubernur, Atalia Praratya, dan istri Wali Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya, dan jajaran pejabat terkait di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Emil meminta Wali Kota Budiman mengkaji kebutuhan bus pariwisata di kotanya.

Diharapkan dengan adanya bus pariwisata di setiap kabupaten/kota di Jabar bisa segera mewujudkan visi dan misi Pemda Provinsi Jabar, khususnya di bidang pariwisata. Karena Emil berkomitmen untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata.

Pada kesempatan ini, Emil menambahkan bahwa pihaknya akan mendorong generasi milenial Tasikmalaya agar semakin kreatif. Untuk itu, pada tahun ini akan dibangun gedung pusat kreatif atau Creative Center di Dadaha, Kota Tasikmalaya.

“Tahun ini kita mulai membangun creative center di Dadaha, agar milenial Tasikmalaya bisa bersaing di era saat ini,” katanya.

Usai diresmikan, Emil bersama Atalia dan rombongan langsung menjajal Ngulisik untuk berkeliling Kota Tasikmalaya. Ada beberapa titik lokasi wisata yang dikunjungi Emil, seperti Situ Gede, Dadaha, serta beberapa tempat infrastruktur publik lainnya di Kota Tasikmalaya.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>