Published On: Sab, Apr 27th, 2019

Wali Kota Bandung: Olahraga Ciptakan Kebahagiaan

Bandung, Jurnal7.com  — Olahraga tidak hanya sekedar berkenaan dengan kesehatan semata, tetapi juga turut memberikan sumbangsih menciptakan kebahagiaan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota Bandung berupaya untuk mengakomodir masyarakat berolahraga.

Hal itu juga yang dipesankan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat melantik pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bandung periode 2019-2024 di Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung, Sabtu (27/4/2019).

“Memang prinsip olahraga itu adalah sesungguhnya menciptakan kebahagiaan. Jangan sampai olahraga itu malah membuat kita tidak bahagia. Artinya ini bertumpu pada organisasinya harus sehat dan baik, sehingga bisa membawa masyarakat kepada tujuan utama dari filosofi olahraga ini,” kata Oded.

Oded berpesan agar kepengurusan FORMI Kota Bandung yang baru bisa lebih kreatif dalam melahirkan banyak inovasi. Terlebih, setelah beberapa waktu lalu FORMI Kota Bandung dilaporkan vakum.

“Karena FORMI Kota Bandung beberapa waktu ke belakang sempat stagnan, saya berharap pengurus bisa mengejar ketertinggalan. FORMI bisa hadir membangkitkan masyarakat dalam olahraga rekreasi,” bebernya.

Di samping itu, Oded mewanti-wanti para pengurus FORMI Kota Bandung agar bekerja dengan serius dan mengutamakan kepentingan organisasi. Sehingga, FORMI Kota Bandung juga bisa turut menorehkan prestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus FORMI yang baru dilantik dan selamat bekerja,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua FORMI Kota Bandung, Deni Muktiwibawa berkomitmen untuk kembali mengangkat tujuan utama dari olahraga, muai dari filosofis hingga mencatatkan prestasi. Dia juga berharap FORMI Kota Bandung mampu berkontribusi positif bagi Kota Bandung.

“FORMI siap menggalakan kembali olahraga di masyarakat, untuk menyehatkan masyarakat juga untuk menorehkan prestasi. Semoga FORMI memberikan dampak positif yang menjadikan Bandung lebih maju dan lebih juara,” kata Deni. *red

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>