Published On: Sel, Jun 18th, 2019

Warga Kelurahan Melong Apresiasi Sosialisasi Citarum Harum oleh Sektor 21

Jurnal7.com

Sosialasisasi tentang citarum harum yang dilaksanakan oleh sektor 21 cimahi di kelurahan Melong diapresiasi warga setempat .

Warga mendukung penuh satgas citarum yang selama ini kita telah bersama-sama menangkal banjir dikawasan Melong.

Berkat kerja keras satgas citarum dan masyarakat maka sekarag sungai-sungai yang tadinya cukup kotor sekarang sudah bagus.

Warga akan terus mendukung kegiatan citarum ini berupa sosialisasi kepada para rw.

Akan ada beberapa program kegiatam untuk menormalisasi sungai cikendal dan cibaligo.

Dalam waktu dekat, eksekutornya satgas citarum harum  bersama -sama melakukan  pengerukan sedimentasi di sungai cimahi.

Kita dari pemerintah ingin pembebasan lahan sebetulnya untuk paling tidak mengurangi debit air ketika hujan di rw 02.

Sampai saat ini sudah diupayakan walaupun  belum terealisasi sepenuhnya.

Makanya kami mohon juga dukungan terutama kepada Satgas citarum harum unt terus membantu, mendorong supaya kita bisa mmbebaskan lahan yang sudah digulirkan oleh walikota.

Kami bersama Satgas Citarum Harum terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kita terus upayakan door to door, pungkas Deden Hidayat, Lurah Melong Kecamatan Cimahi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut  Letnan dua Infanteri Saniyo pasi sektor 21. mengatakan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat mulai sadar dan mulai bergerak untuk sama sama mengatasi program yang sangat krusial yaitu sampah dan banjir.

Karena sampah dan banjir sudah menjadi bahan pembicaraan di segala hal.

Satgas citarum punya program terutama menormalisasi lagi sungai citarum dalam hal ini kita akan mengadakan pengerukan, sedimentasi dan sampah sampah yang ada di bantaran sungai.

Saiyo menandaskan dengan adanya satgas citarum terutama di sektor 21 memberikan sosialisasi pada masyarakat agar mengerti tentang tugas dan tanggung jawab kita serta tujuan kita itu apa yaitu menormalisasi lagi air sungai citarum agar seperti dulu lagi.

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>