Published On: Sen, Jul 22nd, 2019

Bila perlu bannya dikempesin , tegas Asintel Kasdam III/Siliwangi

Jurnal7.com

Bandung,- Kodam III/Siliwangi menggelar razia kendaraan bermotor yang dikendarai atau dimiliki personil baik kendaraan roda dua maupun roda empat, kendaraan dinas ataupun pribadi di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 63 Kota Bandung, Senin (22/7).

Setiap anggota yang masuk langsung diarahkan Provost menuju lapangan untuk bergabung mengikuti pemeriksaan bersama-sama dengan yang lainnya.

Kegiatan ini dilakukan Provost dan Staf Intelijen setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera. Pemeriksaan ini juga langsung diawasi oleh Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Bayu Sudarmanto bersama Dandenmadam III/Siliwangi Kolonel Inf M. Albar.

Pada pengarahannya, Asintel Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Bayu mengatakan, ” pemeriksaan ini sengaja dilakukan mendadak dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi kendaraan yang digunakan oleh anggota “.

Selain itu kata Asintel Kolonel Inf Bayu, ” pemeriksaan ini bertujuan juga untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang terjadi. Akan tetapi kalau saya lihat didepan saya ini sudah melaksanakan perintah dengan jelas dari Dandenmadam III/Siliwangi “.

” Tetapi masih ada motor-motor yang disana diparkiran tanpa bertuan, yang disana juga agar diperiksa dicatat bila perlu bannya dikempesin, ” terang Asintel Kasdam III/Siliwangi.

Selanjutnya Kolonel Inf Bayu sampaikan, ” ini juga kita harapkan bahwa satuan bawah mengikuti apa yang sudah kita lakukan, maka ini kita lakukan seperti ini mendadak. Kalau ada SIM dan surat kendaraan yang mati agar segera diurus atau diperpanjang, kemudian bagi yang muda-muda dalam mengenderai sepeda motor harus berhati-hati terutama motor-motor diatas 150 cc.

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>