Published On: Rab, Jul 3rd, 2019

Musda XI ASITA Jabar siap jawab tantangan “era unicorn”

Jurnal7.com

Musyawarah Daerah XI ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies ) 2019  Jawa Barat mengusung Tema ” Bersama ASITA Menjadi yang terdepan memajukan Pariwisata Global dan Profesional”, berlangsung di Aryaduta Hotel Bandung, (3/7/2019).

Ketua Umum DPP ASITA DR Nunung Rusmiati, M.Si, mengatakan harga ticket domestik harus segera disesuaikan hal tersebut telah menjadi kesepakatan bersama Menteri Pariwisata,ungkapnya saat membuka Musda XI ASITA.

Dalam kesempatan tersebut Budijanto  Ketua ASITA Jabar,  menyoal Bandara Internasional Kertajati dan tingginya harga ticket  airlines, yang menurutnya  memiliki kebijakan di jam-jam tertentu atau di hari-hari tertentu bisa menurunkan harga ticket pesawat atau harga obral seperti barang-barang obral lainnya yang berkelibahan.

Load Sector dalam seminggu ini terlihat bagus, ungkap Budijanto kepada awak media, karena kebanyakan yang menuju bandara Kertajati adalah para penumpang yang telah “holding ticket” dari Bandara Husein Sastranegara.

Tantangan Bandara Internasional Kertajati terjadi setelah seminggu ini, apakah penumpangnya masih banyak atau tidak, jelasnya.

Budijanto optimis Kertajati akan terus eksis bila masyarakat di seputar “Cimajakuning” menjadi konsumen utama pengguna Bandara Kertajati, jangan terlalu mengandalkan konsumen dari seputar Bandung yang masih menanti aksesbilitas cepat dan mudah.

Musda XI ASITA Jabar mengagendakan Pemilihan Ketua DPD ASITA Jabar 2019-2024, namun hingga jam 12.00 siang belum ada kandidat yang mendaftarkan diri, sehingga dimungkinkan Budijanto akan dipilih secara aklamasi menjadi Ketua di periode keduanya.

Budijanto menyatakan  siap bila diusung kembali menjadi Ketua ASITA Jabar 2019-2024, dengan menghadapi tantangan di era unicorn yang menurutnya platformnya telah dipersipkan bagi seluruh Anggota ASITA Jabar.

Deetje

 

 

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>