Published On: Sen, Agu 19th, 2019

RM.Ponyo Malabar bantah lakukan “diskriminasi”, simak apa kata Manajemen

Jurnal7.com

Rijal Asyari, Manager Operasional Ponyo menyampaikan permintaan maaf  kepada masyarakat, terutama kepada konsumen  “A”.

Permintaan maaf tersebut disampaikan pada awak media, di RM.Ponyo Jalan. Malabar Bandung, Senin (19/8/2019), berkaitan dengan viralnya foto yang beredar di kanal digital berupa diskriminasi  menjurus Sara.

Kronologis kejadian :

Rumah Makan (RM) Ponyo jalan Malabar No.60 Bandung melakukan diskriminasi menjurus SARA terhadap salah satu pengunjungnya bernama A dengan mengetik kata “Customer Cina” di struk-nya, tentu saja ulah RM Ponyo ini langsung menjadi viral.

Kejadian diskriminasi menjurus SARA ini terjadi, Sabtu, (17/8/2019), di RM Ponyo jalan Malabar, oleh salah satu karyawan bernama P.

Rijal kepada awak media menyatakan ” adapun yang tercantum pada struk tersebut, setelah diklarifikasi murni tindakan pribadi karyawan berinisial P”.

Karyawan P yang belum diangkat menjadi karyawan tetap,  telah menyampaikan permintaan maaf dan yang bersangkutan mengundurkan diri dengan sukarela jelas, Rijal.

Dari pihak Ponyo Malabar sudah bertemu secara langsung dengan A ( yang tidak bersedia memberikan nama maupun contaknya). Pertemuan diwakili oleh Manager Ponyo Malabar untuk menyampaikan permohonan maaf.

Rijal menegaskan walaupun ini merupakan kesalahan oknum karyawan namun tetap menjadi tanggung jawab managemen, dan atas nama Managemen Ponyo Malabar kembali menyampaikan maaf pada A, serta memberikan keyakinan pada masyarakat akan tidak adanya diskriminasi yang dilakukan RM Ponyo yang sudah berdiri sejak Tahun 1972.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi RM.Ponyo untuk lebih berkomitmen memperbaiki wawasan, perilaku dan pelayanan.

Ponyo akan terus meningkatkan atitude karyawan agar memberikan yang terbaik pada masyarakat, pungkas Rijal yang berharap kehadiran RM. PONYO tetap jadi kecintaan seluruh masyarakat.

Dd

 

 

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>