Published On: Sen, Sep 9th, 2019

“Ayo Olah Raga Dimana Saja Kapan Saja” Bikin Bangga Indonesia

Jurnal7.com

Bandung,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-36 bertempat di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Senin (9/9/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI menyampaikan bahwa Haornas tahun 2019 dengan mengusung Tema, ” Ayo Olah Raga, Dimana Saja”, Kapan Saja “. Tema ini mengandung makna bahwa olah raga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat dilakukan di fasilitas olah raga yang tersedia.

Pembangunan didalam olah raga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita telah mendukung kebijakan Presiden tentang Revolusi Mental dan SDM Unggul Indonesia Maju.

Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak dan 25 perunggu.

Tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang istimewa dari para Atlit Nasional yaitu peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu. Yang lebih membagggakan Atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olah raga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit Disabilitas.

Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olah raga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo.

Sementara itu Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo menyampaikan, ” selamat memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olah raga dan memposisikan olah raga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar “.

” Melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olah raga dan kita berikan prestasi yang sangat baik untuk membanggakan Bangsa dan Negara Indonesia, ” pungkasnya.

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>