Published On: Rab, Sep 18th, 2019

Tanaman Coklat berpotensi tingkatkan ekonomi masyarakat Papua

Jurnal7.com

Distrik Waris Papua, – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi, Pos Kalipay dipimpin Lettu Inf Andhika Febriansyah S.S.T.Han, S.I.P, bersama masyarakat melaksanakan pembibitan tanaman coklat sebanyak 50.000 polibek di Kp. Pund Distrik Waris Kab. Keerom Prov Papua, Rabu (18/9/2019).

Melihat besarnya potensi yang ada untuk membantu dan meningkatkan tarap hidup dan perekonomian masyarakat, Pos Kalipay bersama dengan masyarakat setempat melaksanakan pembibitan tanaman coklat sebanyak 50.000 polibek yang akan dibagikan kepada masyarakat Kampung Pund.

Besarnya antusias masyarakat dalam melaksanakan pembibitan tersebut, menambah motivasi Pos Kalipay untuk membantu pembibitan tanaman coklat, selain itu juga dalam pelaksanaannya dapat mempererat silaturahmi dan hubungan yang baik serta dapat saling bekerja sama antara Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kalipay bersama masyarakat.

Danial Amo mantan kepala kampung pund, Distrik Waris Kab. Kerom Prov. Papua menyampaikan, ” terima kasih kepada seluruh anggota satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw karena sudah mau membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pembibitan tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarkat setempat agar dapat bersaing dengan daerah lain,” Tegas Danial Amo mantan kepala Kp. Pund, Distrik Waris Kab. Keerom.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P, mengatakan, ” Satgas Yonif Raider 300/Bjw selalu siap untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, jadi jangan ragu-ragu apabila ada kegiatan mari kita bersinergi agar suatu pekerjaan yang berat menjadi ringan “.

Oleh karena itu, ” jalin komunikasi dan sinergi antara personil Satgas dengan aparat terkait dan masyarakat setempat agar keberadaan Satgas diketahui juga dikenal sehingga kita lebih mudah untuk mengambil hati rakyat, ” ungkap Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Mayor Inf Ary Sutrisno, S.I.P.

jurnal7.com

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>