Jurnal7.com
Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum membuka Festival kuliner ‘Beragam Rasa Satu Keju’ di kawasan Lapangan Gasibu Kota Bandung, Sabtu (7/9/2019).
Kegiatan ini bisa mendorong pelaku usaha kecil menengah (UKM)
Uu juga menghimbau masyarkat yang belum melakukan sertifikasi halal untuk segera berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Jabar, serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Jabar yang seluruhnya dipekerjakan di Pabrik Keju Kraft jelas Uu yang didampingi Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana.

Wagub mengapresiasi penyelenggaraan festival kuliner nusantara berbahan dasar keju ini karena mampu membangkitkan minat para masyarakat untuk menjadi pelaku UKM. Peningkatan kesejahteraan pun akan dirasakan oleh peserta festival.

Festival kuliner yang diusung Kraft  memperoleh penghargaan dari  Museum Rekor Indonesia MURI dengan menampilkan 152 menu kuliner Nusantara bertabur keju Kraft.

Festival yang  berlangsung meriah ini  menjadi bukti kolaborasi Pentahelix antara pemerintah dengan bidang usaha, pungkas Wagub.

Dalam kesempatan tersebut President Director Mondelez Indonesia (Kraft) Sachin Prasad menjelaskan, sebagai pemimpin pasar keju cheddar olahan di Indonesia, Kraft ingin ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia yang kali ini diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju dan kuliner Nusantara.

“Tema ‘Beragam Rasa Satu Keju’ ini diusung dengan semangat untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara.

Kota Bandung dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan acara karena Kota berjuluk Parijs Van Java ini dinilai mampu merepresentasikan kreativitas masyarakat dan keragaman kulinernya yang sejalan dengan semangat festival ini, jelasnya.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan festival kuliner  Kraft karena festival ini , mampu mendongkrak pariwisata dan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandung.

Yana menegaskan Pemkot Bandung akan mendorong terus karena kegiatan seperti ini membantu mendorong pariwisata dan PAD bagi Kota Bandung.

Festival sajian Keju akan berlangsung hingga hari Minggu 8/9/2019 diramaikan berbagai hiburan.