Published On: Ming, Nov 3rd, 2019

Dansektor 13 himbau masyarakat lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Jurnal7.com

Purwakarta, – Budayakan pola hidup bersih demi kesehatan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan ditempat tinggal masing-masing maupun lingkungan sekitarnya dan tidak membuang sampah sembarangan.

Hal tersebut disampaikan Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham saat memberikan perintah kepada personil Satgas, kemudian untuk disampaikan kepada masyarakat sebelum melaksanakan tugas pembersihan bantaran sungai Cisomang di Kampung Sukarapih RT/RW. 07/05 Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (2/11/2019).

” Lingkungan menjadi faktor utama sebagai penunjang kesehatan masyarakat. Bagaimana kita mau sehat kalau lingkungannya kotor, ” jelas Dansektor 13.

Oleh karena itu, ” dalam mengantisipasi dan untuk menghadapi datangnya musim penghujan, jaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan jangan membuang air besar (BAB) ke sungai, ” terang Dansektor 13.

Selanjutnya Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham menghimbau, agar masyarakat lebih peka lagi untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan. Mari kita jaga lingkungan yang berkelanjutan agar lingkungan menjaga kita “.

Selain membersihkan bantaran dan sungai, Satgas Citarum Sektor 13 juga melakukan penyiraman tanaman untuk penghijauan serta melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada masyarakat yang berada disekitaran bantaran sungai.

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>