Published On: Kam, Nov 28th, 2019

PWI Kota Bandung dinilai solid simak apa kata Ketua PWI Musi Banyuasin

Jurnal7.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung banyak memperoleh perhatian dari berbagai PWI di Indonesia.

Setelah beberapa waktu lalu PWI Aceh Jaya, PWI Kota Bandung kembali menerima rombongan PWI Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan.

Solidnya PWI Kota Bandung menjadi alasan berbagai PWI kunjungi Bandung.

 

PWI Kota Bandung dinilai terbaik di Indonesia. Baik dari segi organisasinya  maupun kinerjanya jelas Herlin Koisasi SH, Ketua PWI Musi Banyuasin yang didampingi 11 anggota lainnya.

PWI Muba berharap bisa mengikuti langkah PWI Kota Bandung.

PWI Muba sudah menggelar beberapa kegiatan, misalnya orientasi wartawan, serta beberapa program untuk meningkatkan kompetensi wartawan, seperti coaching clinic, ungkap Herlin.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI kota Bandung Hardiyansyah SH mengungkapkan, PWI Kota Bandung sendiri merupakan Pokja di kota Bandung, jabatannya hanya dua tahun.

“Selama kepemimpinan saya 2017, kita sudah mengadakan UKW 4 kali, dan akan kita gelar lagi UKW tahun 2020,” ujar Andi.

Selain itu, kegiatan PWI kota Bandung sendiri sudah banyak, mulai dari seremoni, sosial, Pasanggiri, baksos untuk veteran.

“Slama Ramadhan lalu, setiap Jumat bagi-bagi takjil gratis bekerjasama dengan Polrestabes Bandung. Ada juga program pendidikan seperti UKW, kedepan kita juga berencana sosialisasi ke tiap sekolah khususnya SMA, lingkungan Pemda, agar mereka paham tugas seorang jurnalis,” tambah Andy.

Sedangkan kemitraan, PWI Kota Bandung membentuk koperasi.

“PWI kota Bandung punya koperasi, sebenarnya sudah lama, namun vakum. Karena itu kita bentuk lagi, seluruh anggota disarankan ikut koperasi. Koperasi kita harapkan jadi motor penggerak PWI kota Bandung, supaya bisa mengkaryakan teman teman PWI,” pungkas Andhy.

Dd^

 

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>