Published On: Jum, Nov 29th, 2019

Satgas Citarum Harum Sektor 21 gelar karya bhakti pembersihan sampah

Jurnal7.com

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep mengatakan, ” tumpukan sampah yang ada dititik lokasi pintu air bukan berasal dari aliran sungai, karena sudah hampir 3 tahun aliran sungai Cikeruh  sepanjang kurang lebih 3 kilometer tidak berfungsi (mati).

Mengantisipasi hal  tersebut Satgas Citarum Harum Sektor 21 menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan tumpukan sampah dan sedimen yang ada di Bendungan Pintu Air di Kampung Sukarame Desa Cileunyi Kabupaten Bandung, Jum’at (29/11/2019).

Banyaknya sampah bagaikan Citarum beberapa tahun lalu dan ini membuktikan bahwa kurang pedulinya masyarakat terhadap lingkungan, diperkirakan banyaknya sampah yang harus diangkat dari Pintu Air sekitar 110 ton.

” Kondisi ini disebabkan sedang dilaksanakan pengerjaan proyek normalisasi sungai oleh BBWS melalui kontraktor PT. Karunia Guna Inti Semesta, ” jelasnya.

Lebih lanjut kata Kolonel Inf Yusep, ” hasil koordinasi denga Direktur PT. Karunia Guna Inti Semesta Bp. Maman bahwa, ” kebersihan sepanjang 3 kilometer tersebut menjadi tanggungjawab kontraktor. Sedangkan Sektor 21 akan mengawasi kegiatannya di lapangan “.

Pada pelaksanaan karya bhakti tersebut menggunakan alat berat diantaranya 2 unit alat berat excavator dan 12 unit armada dumptruck.

Untuk personil mengerahkan personil Satgas Sektor 21 Subsektor 1 dan 2, Koramil Rancaekek dan Koramil Cileunyi serta puluhan orang masyarakat setempat.

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>