Published On: Sab, Feb 29th, 2020

Pengerukan Sungai Citepus dibantu alat berat, simak apa kata Dansektor21

Share This
Tags

Jurnal7.com


Bandung,- Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat pindahkan alat berat dari sungai Citepus sub sektor 6 ke subsektor 4 untuk melakukan pengerukan sedimentasi di sungai Cidurian.

Ini dilakukan mengingat wilayah sungai Citepus sudah lebih baik dan memindahkan alat berat tersebut sub 4 lebih membutuhkannya untuk mengangkat sedimen.

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat mengatakan,” pemindahan alat berat ini untuk pengerukan sedimentasi sungai Cudiran yang panjangnya sekitar 3 Km, lebar 15 m dan kedalaman 4 m. Ini juga melalui koordinasi saat pertemuan dengan masyarakat di Kantor Desa Buah Batu.

Hal tersebut dikatakan Dansektor 21 pada saat usai melaksanakan do’a bersama dengan elemen masyarakat sebelum melaksanakan pengerukan sedimentasi sungai Cidurian di Kantor Desa Buah Batu, Bojong Soang Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu, Kamis (27/2/2020).

Menurut Dansektor 21, ini dilakukan karena di sungai Citepus sudah clear sedangkan di sungai Cidurian sangat membutuhkan dan urgent “.

Melihat kebutuhan dan pergeseran alat berat dari Subsektor 6 ke Subsektor 4 Cidurian mengingat Desa Buah Batu diwilayah sungai Cidurian sering terdampak banjir karena meluapnya air dari sungai Cidurian.

” Diperkirakan pengerukan sedimentasi di sungai Cidurian akan memakan waktu 3 hingga 4 bulan, ” imbuh Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yusep Sudrajat.

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>