Published On: Kam, Mar 12th, 2020

Ridwan Kamil : Media merupakan profesi yang akan survive di era 4.0

Share This
Tags

 

Jurnal7.com

Pagi pagi sudah pergi  ke warung nasi

Cari ikan asin dan sambel terasi

Hari ini begitu banyak disrupsi

Media harus rajin berinovasi

 

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat menyampaikan pantun tersebut

pada Kegiatan Seminar Nasional yang bertema ” Peran Pers di Era Disrupsi Media, Mendorong Media Daring Tumbuh Sehat dan Berkembang”.

Seminar Nasional yang diselenggarakan PWI Jabar di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (12/3/2020) merupakan Rangkaian Kegiatan HPN2020, dihadiri insan pers, tokoh pers, dan mahasiswa.

Menurut Ridwan Kamil Jawa Barat merupakan konsumen media terbesar di Indonesia sebanyak 20 persennya adalah warga Jabar.

Karena kita  semuanya senang berkomunukasi, senang mengkonsumsi berita, ungkap Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil menegaskan Jawa Barat memiliki slogan “Juara Lahir Bathin”, dimana masyarakatnya selain memiliki intelektual tinggi juga memiliki spiritualitas yang juara pula.

Karena banyak negara-negara maju yang warganya memiliki intelektual tinggi , perekonomiannya maju, teknologi tinggi  tapi tidak dibarengi dengan spritual maka hasilnya tingkat bunuh dirinya tinggi , jelas Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar.

Disrupsi di era sekarang sudah tidak bisa dihindari, ibarat  ikut lokomotif disrupsi atau ketinggalan kereta, jelas Kang Emil.

Dunia mencatat 4.0 akan menghilangkan profesi-profesi monoton, yang tidak akan tergerus jaman adalah profesi yang dinamis .

Profesi dinamis itu input dan outputnya berbeda setiap hari, dan Media merupakan profesi yang akan survive karena menikmati input dan output yang dinamis setiap harinya , pungkas Gubernur Jabar.

Seminar Nasional ini dibuka Ketua PWI Jabar Hilman Hikmat yang mengapresiasi kehadiran Penyampai Materi, yaitu Hendry CH Bangun dari Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro Pemred tirto.id, Ilona Juwita (Google Channel Partner), Alfito Deannova , Pemred detik.com, Januar Primadi Ruswita, PR Group, dan Mellysa Widyatuti, Ayo Media Network.

 

 

 

 

 

 

 

 

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>