Published On: Sab, Mei 9th, 2020

Budaya Berbagi budayanya PWI Kota Bandung, simak deh…

Jurnal7.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung,  memiliki Budaya tersendiri yaitu Budaya berbagi dalam kondisi apapun. Tidak terkecuali di saat pandemi Covid 19 yang sedang mencekam dunia.

Di hari yang penuh keberkahan Jumat (8/5/2020) kembali PWI Kota Bandung berbagi tajil bagi para  pengemudi ojeg online, supir angkot, pengamen, pedagang, dan masyarakat sekitar.

Puluhan anggota PWI nampak berjejer di pinggir jalan, dengan menenteng bungkusan makanan tajil. Sehingga pembagian pun berjalan tertib tidak menimbulkan kerumunan massa.

Selain itu, dalam suasana Covid-19, seluruh anggota PWI pun mengenakan standar kesehatan, selain mengenakan masker juga mengenakan sarung tangan.

Namun ada yang istimewa untuk kali ini, selain kolak juga ada nasi bungkus. Sehingga para penerima nampak puas.

“Alhamdulillah, terimakasih PWI kami dapat makan dan tajil gratis. Semoga kebaikan yang diberikan PWI pada kami dibalas oleh Alloh dan PWI Kota Bandung lebih maju lagi dan jaya selamanya,”ungkap salah seorang pengamen yang biasa mangkal di perempatan Jl Ahmad Yani-Jl. Riau,Bandung.

Hal serupa dikatakan Diding pedagang rokok asongan, ia merasa terbantu adanya makan dan tajil dari PWI Kota Bandung. Ia menguungkapkan, selama mewabahnya covid-19 pendapatannya anjlok. Sehingga dapat bertahan hidup pun sudah untung.

“Alhamdulillah ada bantuan makan dan minum dari PWI, saya bisa buka puasa gratis. Semenjak corona, saya betul-betul repot, jualan rokok juga susah laku. Bisa bertahan gidup aja sudah untung,”ungkapnya seraya mendoakan PWI Kota Bandung semakin jaya dan maju.

Ketua PWI Kopta Bandung, Hardiansyah mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sekaligus memupuk rasa kebersamaan anggota untuk berlomba-lomba meraih pahala di bulan puasa.

“Ini kegiatan rutin kita lakukan untuk dapat berbagi dengan sesama. Ya semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima. Sedangkan bagi anggota, jadikan kegiatan ini sebagai lading amal bagi kita bisa berbagi terhadap sesama,”katanya

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>