Published On: Jum, Sep 8th, 2017

Karya Bakti Citarum Bestari 2017 orientasi pada hasil akhir, kata Pangdam

Jurnal7, Nasional

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra, menegaskan daripada  hanya upacara-upacara saja, lebih baik langsung turun dan kita harus berorientasi pada hasil akhir, atau “goal oriented”.

Herindra mengatakan hal tersebut pada acara program ‘Karya Bakti Citarum Bestari 2017″, bertempat di Mako Zipur, Jalan. Dayeuh Kolot, Jumat (8/9/2017).

Pada acara tersebut ribuan orang  mengenakan Kaos Putih yang terdiri dari personel TNI, aktivis, pelajar, seniman, LSM, dan masyarakat umum terjun membersihkan sampah Sungai Citarum secara serentak di daerah aliran sungai (DAS) Citarum yang berada di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI M Herindra, mengatakan ada sekitar 3.000 orang yang terlibat dalam program Karya Bakti Citarum Bestari 2017.

Selain mengangkut sampah dan mengeruk sedimentasi, dalam kegiatan itu masyarakat di bantaran sungai pun diberikan edukasi agar tak membuang sampah ke sungai

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 bulan, papar Herindra termasuk juga edukasi pada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai .

Program lebih lanjut adalah  TNI bersama pemerintah daerah serta masyarakat akan membuat upaya pemulihan Citarum dari hulu ke hilir.

“Saya perintahkan Danyon di seputaran Citarum untuk membantu pemulihan Citarum”, pungkasnya pada Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan yang turut mendampingi.

** Deetje

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>