Published On: Ming, Mei 7th, 2017

Yossi Irianto Ikuti Gowes Bike Kamanana

Yossi Irianto Ikuti Gowes Bike KamananaSekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto mengatakan, acara bersepeda seperti bike kamanamana merupakan sebuah kegiatan positif yang banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh seseorang. Sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Bandung yang menyerukan hidup sehat bagi masyarakatnya.

“Kegiatan ini sangat saya dukung, bike kamanamana seperti ini merupakan kegiatan positif yang banyak manfaatnya bagi kesehatan, karena sesuai dengan seruan dari Pemerintah Kota Bandung yaitu mens sana in corpore sano atau di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat dan pikiran-pikiran yang cerdas juga,” ujarnya saat membuka sekaligus mengikuti gowes bike kamanamana yang diadakan oleh LPM Gumuruh di kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Minggu (07/05/2017).

Sebelum menbuka acara Bike Kamanamana, Yossi mengajak semua masyarakat Kota Bandung untuk berolahraga. Karena olahraga merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi sehingga kondisi tubuh akan terus stabil dan menunjang segala aktifitas sehari-hari.

“Kepada seluruh bapak-bapak dan ibu-ibu bahkan semua masyarakat Kota Bandung, mari sempatkan waktu untuk berolahraga. Karena itu merupakan kebutuhan kita untuk kesehatan diri sendiri sehingga menunjang kita dalam menjalankan aktifiras sehari-hari. Karena bagi saya, tidak ada alasan untuk menyisihkan waktu untuk olahraga,” ucapnya.

Lanjutnya, Yossi mengatakan, Kota Bandung memiliki target menjadi Kota Sehat pada tahun 2018. Sehingga tidak ada lagi kondisi masyarakat yang sakit-sakitan. Karena semua masyarakat sadar untuk pentingnya berolahraga.

Pemerintah Kota Bandung sendiri memiliki banyak program dalam mewujudkan Kota Bandung yang sehat, seperti Fun Bike, Bike To School dan Bike To Office. Semua program tersebut sudah dilaksanakan dan direspon secara baik oleh masyarakat.

“Kami bekerja sama dengan pa Didi dari Dinas Perhubungan Kota Bandung terus menyebarkan program fun bike, Bike To School dan Bike To Office . ketika kitanya sehat, masyarakatnya sehat akan membuat semuanya bahagia,” jelasnya.

Yossi berpesan, berolahraga dapat membuka kebahagiaan-kebahagiaan yang lainnya, seseorang yang senang berolahraga tidak akan mengenal obat. Dan setelah itu masyarakatnya sehat secara tidak langsung mensukseskan program Pemerintah Kota Bandung.

“Pesan dari saya dengan olahraga akan menciptakan hidup sehat dan dari olahraga akan menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan yang lainnya, karena dengan sehat kita tidak akan mengenal obat sehingga kita akan terus bahagia. Dan secara tidak langsung membantu menyukseskan program Pemerintah Kota Bandung,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yossi Irianto bersama peserta lainnya melakukan gowes yang di awali dari jalan Turangga – Soekarnohatta – Ibrahim Adjie – Kiaracondong – Jakarta – Ahmad Yani – Ternate – Malabar – Gatot Subroto – Laswi dan kembali ke jalan Turangga Kota Bandung.

jurnal7.com

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>