Published On: Sab, Apr 13th, 2019

Giri Gahana Golf & Resort tetap eksis di usianya ke 33

Jurnal7.com

 

Anniversary 33Rd atau HUT ke 33 PT. Langen Kridha Pratyangga, (LKP)dimeriahkan dengan Tournament Golf yang diikuti 151 peserta, berlangsung Sabtu (13/4/2019).

Tournament Golf tersebut memperebutkan Grand Prize motor dan Perjalanan Umroh.

Tournament berlangsung meriah dimulai dari Jam 7 pagi hingga menjelang tengah hari dan ditutup dengan pembagian berbagai doorprize menarik dari sepedah hingga televisi.

Dalam kesempatan tersebut  Tachril Sapi’ ie Direksi PT. Langen Kridha Pratyannga mem “flashback” 33 Tahun kehadiran Giri Gahana Golf & Resort.

Menurutnya walaupun menyandang kata Bandung pada namanya, Bandung Giri Gahana Golf & Resort tidak berada di Kota Bandung atau pun Kabupaten Bandung.

Namun berada di timur Bandung, di jalan lintas Bandung-Cirebon, atau tepatnya di Kabupaten Sumedang, dan menjadi tetangga terdekat kampus Universitas Padjadjaran di Kecamatan Jatinangor.

Resort seluas 125,5 hektar ini lebih mengutamakan sosok ke-golf-annya, dengan lapangan golf 18 hole; 9 hotel dinamai Giri (hutan) da 9 hole lagi dinamai Gahana (lembah).

Resort di kawasan pendidikan Kabupaten Sumedang ini lahir dari gagasan HM Widarsadipradja, yang pada awal 1980-an menjabat Dirut Bank Dagang Negara, dan Wagub Jabar Suhud Warnaen.

Keduanya ingin Bandung dan Jawa Barat lebih meriah sebagai daerah kunjungan wisata.

Gagasan itu mendapat restu Gubernur Jabar Mohammad Yogi S Memet, dan Pemprov Jabar lantas menjadi pihak yang menyediakan lahan di Jatinangor. Perusahaan untuk mengembangkannya pun lantas dibentuk, PT Langen Kridha Pratyangga Tbk, pada Maret 6 Maret 1986.

Tanpa tunggu lama, perusahaan ini langsung berkiprah dan akhirnya berhasil meresmikan kehadiran Bandung Giri Gahana Golf & Resort pada 26 Maret 1989, yang keberadaannya terus dijaga sebagai asset atau kebanggaan Jawa Barat, pungkas Tachril.

Deetje

Share This:

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>