oleh

Batasi Mobilitas Meskipun Kasus Aktif Covid19 Menurun

Jurnal7.com |Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan angka kasus aktif harian COVID-19 di Kota Bandung pada Rabu (8/9/2021) menurun drastis menjadi sebanyak 688 orang bila dibandingkan pada Rabu (1/9) kasus aktif COVID-19 masih berada pada angka 2.020 orang.

Penurunan kasus aktif COVID-19 sebanyak 1.332 orang. Dari data itu, otomatis angka kesembuhan pun meningkat,” ungkap  Ahyani pada awak media.

Ia mengatakan penurunan drastis itu tercatat setelah pihaknya melakukan rekonsiliasi data terhadap kasus konfirmasi yang telah melebihi 14 hari.

“Jadi terhadap kasus konfirmasi yang telah melebihi 14 hari, kita lakukan verifikasi (cek ulang), dan kita lakukan pembaruan data,” kata Ahyani.

Secara kumulatif, angka warga yang pernah terkonfirmasi kasus COVID-19 di Kota Bandung ada sebanyak 41.722 orang. Dari angka tersebut 39.361 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1.403 orang dinyatakan meninggal.

Dengan semakin menurunnya angka kasus COVID-19, Ahyani meminta kepada masyarakat agar tetap berdisiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Meski terus menurun, Ahyani berpesan agar masyarakat tetap membatasi pergerakan. Karena mobilitas masyarakat dapat meningkatkan risiko penyebaran COVID-19. “Doakan terus membaik, masyarakat tambah sehat, kegiatan masyarakat bertambah dengan tetap protokol kesehatan ketat,” kata Ahyani. (Deetje)

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *