oleh

Bupati Ciamis Akan Tutup Alun Alun, Hindari Lonjakan Covid 19

Jurnal7.com|Ciamis – Guna mengurangi mobilitas masyarakat Bupati Ciamis Herdiat Sunarya imbau masyarakat tidak kemana-mana saat malam tahun baru.

Herdiat Sunarya mengaku akan menutup Alun-alun Ciamis pas malam pergantian tahun, ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (6/12/2021).

Langkah ini guna mencegah kerumunan saat malam tahun baru.
“Alun-alun Ciamis, termasuk Alun-alun yang ada di daerah dan tempat keramaian lainnya akan ditutup. Seperti di Kawali, Banjarsari .

Herdiat menegaskan penutupan itu dilakukan hanya satu malam saja pada saat pergantian tahun. Meski begitu, tidak ada larangan bagi pedagang kaki lima di kawasan Alun-alun Ciamis untuk berjualan di lokasi tersebut.

Ditutup hanya satu malam saja. Karena hari-hari biasa tidak akan begitu ramai, kecuali saat malam tahun baru. Alun-alun biasa jadi tempat tujuan untuk menghabiskan malam tahun baru,” katanya

Penutupan Alun-alun Ciamis ini sesuai Inmendagri nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat Nataru.

Dalam penerapan PPKM level 3 yang dimulai tanggal 24 Desember sampai 2 Januari 2022 ini, Pemkab Ciamis pun akan membatasi tempat wisata.

“Kita juga akan batasi dan perketat tempat wisata. Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan lonjakan Covid-19,” jelas Herdiat.

Herdiat berharap saat momen Nataru ini tak ada lonjakan kasus Covid. Sehingga tidak terjadi gelombang ketiga Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

“Semoga saja tidak ada lonjakan. Kami ingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan merayakan Tahun Baru dirumah saja”.

Maksimalkan penggunaan masker karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.(Deetje).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.