oleh

Duta Bahasa Pelajar 2017 Lestarikan Bahasa Ibu

Jurnal7, Bandung

Penyelenggaraan pemilihan Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2017 merupakan kegiatan tahunan yang telah berlangsung untuk ketujuh kalinya, ungkap Ade Mulyanah, Pembina Duta Bahasa di Balai Bahasa Jawa Barat, Jalan.Sumbawa Bandung, Jumat (10/3/2017).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Alumni Duta Bahasa Jawa Barat dengan biaya swadaya .

Sejak tahun 2013, kegiatan tersebut menjadi kegiatan tahunan Balai Bahasa Jawa Barat dengan anggaran Balai Bahasa Jawa Barat.

Melalui kegiatan Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat, diharapkan muncul tunas muda yang mampu berbahasa Indonesia, berbahasa daerah, dan berbahasa asing dengan baik dan benar.

Keberadaan Duta Bahasa , diupayakan untuk melestarikan bahasa ibu yang ada di Jawa Barat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dalam mencintai bahasa Indonesia dengan keberagaman bahasa daerah sebagai aset bangsa dan meningkatkan kemampuan generasi muda menggunakan bahasa asing untuk pergaulan dengan dunia internasional.

Dengan mengusung tema ” Pemartabatan Bahasa Daerah melalui Budaya Literasi”, sebanyak 400 peserta dari berbagai SMA di Kabupaten/Kota Jawa Barat akan mengikuti berbagai tahapan seleksi hingga mencapai Final pada 23 Maret 2017, pungkas Ade Mulyanah.

** Deetje

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *