oleh

Guna Berikan Layanan Terbaik Saat Pandemi, RSKIA Tambah Nakes

BANDUNG – Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19, Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak (RSKIA), Kota Bandung diminta menambah jumlah tempat tidur dan tenaga kesehatan (nakes).

“RSKIA diminta menambah tempat tidur. Mungkin tempatnya ada, nakesnya yang belum menunjang. Nanti saya tanyakan, mudah- mudahan bisa, nakes dan tempat tidurnya tersedia,” tutur Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Jum’at (4/12/2020).

Untuk proses perekrutan tenaga kesehatan, Yana mengatakan sampai saat ini tidak mengambil nakes dari luar Kota Bandung.  “Kita juga riskan kalau dari luar,” kata Yana yang juga Wakil Wali Kota Bandung.

Ia mengakui, penyediaan tenaga kesehatan memang bukan hal mudah. Karena membutuhkan keterampilan sesuai dengan fasilitas yang ada.

“Tidak gampang, RSKIA Kopo kita bangun, kemudian untuk bisa dimanfaatkan optimal bukan infrastruktur saja tapi nakesnya juga. Punya kompetensi yang khusus,”ujar Yana.

Dalam proses tersebut, Yana berharap lewat kolaborasi bisa mempercepat pemenuhan SDM yang berkualitas.

Perlu diketahui, pada 2 Desember 2020, keterisian ruang isolasi di beberapa rumah sakit Kota Bandung sudah mencapai 87,15 persen. Saat itu dari 903 tempat tidur, tersisa 116 tempat tidur.

Sedangkan khusus untuk OTG, keterisian ruang isolasi (Hotel) sudah mencapai 64,06 persen. Dari total 64 tempat tidur tersisa 23 tempat tidur.

Untuk itu, Yana kemabli mengingatkan agar warga Kota Bandung tetap disiplin melaksanakan 3M dan 1T (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun). (dee)

 

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *