oleh

Jumlah Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Tri Minta Warga Kota Bandung Dirumah Aja

Bandung, Jurnal7.com – Para dokter dan petugas medis saat ini menjadi garda terdepan, melawan penularan virus corona. Meski belum ada obatnya, para petugas medis terus berjuang menyembuhkan sejumlah pasien positif Covid-19.

Permasalahan yang dihadapi tenaga kesehatan di lapangan sangatlah kompleks. Tak hanya menyembuhkan paseien Covid-19, para tenaga medis juga masih harus mengedukasi masyarakat untuk melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Saat ini jumlah pasien virus corona meningkat. Harapannya, yang masih sehat tetap jaga jarak, memakai masker jika pergi keluar rumah, selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Warga Kota Bandung juga diimbau mengonsumsi  makanan bernutrisi,” ujar Perawat UPT Pusat Pelayanan Keselamatan terpadu (P2TK) Kota Bandung, Tri Setyo Wibowo, Selasa (7/4/20).

Tri mengatakan, cuci tangan dengan sabun dan lingkungan yang sehat merupakan cara terbaik dalam meminimalisir penyebaran virus corona, serta hindari kerumunan di saat bepergian ke rumah.

“Jaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan minimal 20 detik, Wajib menggunakan masker di dalam ataupun diluar rumah. Wwalaupun hanya masker kain, itu dapat mengurangi percikan (droplet) terhadap orang lain,” jelasnya.

Tri mengungkapkan, saat ini tenaga medis di Kota Bandung sedang berjuang melawan virus corona dengan  minum vitamin harus dan asupan Pola makan seimbang agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Saya sendiri, karena ini baru pertama. Menemukan kasus Covid penyebaran yang begitu luas. Sehingga  kita harus tetap manjaga diri kita dengan APD lengkap dan pola istirahat yang baik,” imbuhnya.

Karena Kota Bandung telah masuk zona merah, Tri hanya meminta agar warga Kota Bandung tetap di rumah.

“Biarkan kami yang ada di luar rumah, warga Kota Bandung cukup di rumah saja,” pintanya.

red/rls

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *