oleh

Kepemimpinan Oded-Yana terancam Raport Merah

Jurnal7.com

 

Kinerja Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Yana Mulyana terancam diganjar raport merah. Namun penilaian tersebut akan ditentukan oleh banyaknya pendapat atau penilaian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Koordinator Forum Peduli Bandung Kandar Karnawan, melalui sambungan telepon seulernya, Rabu (15/12/2020).

Menurutnya, pemberian raport merah tersebut akan diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung berdasarkan hasil diskusi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) maupun para pakar, yang akan digelarnya dalam minggu depan ini.

Diskusi ringan akhir tahun tersebut akan membedah kepemimpinan Oded pada hari Sabtu (19/12/2020). Rencananya, acara tersebut akan dihadiri seluruh pimpinan Ormas, LSM dan OKP se Kota Bandung.

“ Kita akan menggelar forum diskusi, apakah selama dua tahun memimpin, kinerja duet Oded M Danial dan Yana Mulyana, banyak membawa perubahan berarti bagi Kota Bandung atau tidak,” ungkapnya.

Untuk menentukan raport merah, ada banyak faktor yang harus dikaji, diantaranya; anggaran, pendapatan, belanja, reformasi birokrasi, perijinan, BUMD dan kemacetan. Berbagai aspek inilah yang akan dibahas dalam forum diskusi nanti.

“Jadi nanti masyarakat akan menilai, apakah memang kinerja kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ini mampu menciptakan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggung jawab, sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien. Begitupun dengan pencegahan korupsi, baik secara politik maupun secara administratif atau tidak,” jelasnya.

“ Jika penilaian masyarakat terhadap kinerja kepemimpinan Oded ini buruk atau tidak sesuai dengan harapan ya raport merah ini akan kita berikan,”imbuhnya.

Penandatanganan dukungan pimpinan Ormas dan LSM se Kota Bandung terhadap hasil diskusi ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2020, bertempat di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan.

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *