oleh

Keuntungan Investasi Emas Mini

Emas adalah jenis logam mulia yang sering digunakan sebagai perhiasan wanita. Dengan menggunakan perhiasan emas akan membuat penampilan seseorang akan kelihatan mewah dan elegan.  Namun, tahukah anda siapa penemu emas pertama?

Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan kapan dan siapa emas pertamakali ditemukan. Dari berbagai penelitian pra sejarah dan penemuan arkelog belum juga bisa memastikan kapan manusia pertamakali memulai menambang emas dan digunakan sebagai logam mulia.

Namun, pernah ditemukan logam mulia oleh arkelog di dataran Spanyol, di dalam gua-gua yang diperkirakan berusia sekitar 40.000 SM. Emas ini terbuat dari jenis logam yang teksturnya paling lunak dan memiliki warna yang berkilau, tidak bisa pudar dan tahan terhadap korosi.

Dengan bentuk serta keindahan dan ketahanannya membuat emas ini dinilai sebagai barang berharga dan menjadi kebudayaan manusia. Keberadaan emas ini tersebar luas di seluruh penjuru dunia, sehingga penemuannya bisa terjadi pada banyak tempat dan kelompok yang berbeda. Akan tetapi penemuan emas tersebut bisa dibagi menjadi beberapa golongan, yaitu di jaman sebelum dan sesudah masehi.

Emas Mini

Dari berbagai bentuk emas dan perhiasan yang ada salah satunya adalah emas mini. Emas mini merupakan sarana untuk mempunyai emas antam dengan jumlah gram yang kecil, dengan begitu untuk memilikinya anda tidak perlu lagi mencicil atau menabung.

Emas mini yang dikeluarkan ODC Enterprise ini diperuntukkan untuk 3 sektor, yakni produk, konsumen dan toko. Hadirnya emas mini ini merupakan jawaban untuk pasar investasi emas yang menginginkan produk yang baru.  Pada sektor produk, emas mini bisa menjadi tambahan dari produk yang ada yakni emas perhiasan dan emas batangan.

Sedangkan di sektor konsumen, mereka ini biasanya membeli emas dengan uang tunai atau mencicil. Untuk sektor yang terakhir, toko memiliki 2 program yakni menjual atau buyback.

Salah satu fitur keunggulan dari emas mini adalah produk ini bisa dibawa pulang walaupun anda mencicilnya. Dalam dunia investai emas, seorang investor biasanya hanya membeli legalitas emas seperti berbentuk sertifikat tanpa membawa pulang emasnya.

Namun, emas mini ini bisa dibawa pulang meskipun dicicil ataupun membelinya dalam jumlah kecil. Cara untuk mendapatkannya juga cukup mudah, anda hanya tinggal mencari konter yang menjalin kerjasama untuk mendistribusikan emas mini sekaligus membelinya disana.

Usai membeli emas mini, misalna 0,1 gram sebanyak lima kali, maka anda bisa menukarnya dengan produk emas lainnya di toko emas terdekat, seperti emas antam dengan bera 5 gram.

Keuntungan Investasi Emas Mini :

Likuiditas Tinggi

Perlu diketahui bahwa emas memiliki tingkat likuiditas yang lebih tinggi dibandingkan komoditas lainnya. Artinya, anda bisa menjual emas kapan saja dan dimana saja di dunia karena harganya cenderung sama.

Rendah Risiko

Emas ini telah menunjukkan hasil yang stabil walaupun sedang ada krisis ekonomi dan gejolak geopolitik, tidak seperti mata uang yang bisa terpengaruh dan tergerus inflasi.

Dapat Dimulai Dari Jumlah Kecil

Dalam hal ini, anda bisa memulai berinvestasi emas dari jumlah yang kecil terlebih dahulu. Dan mulai menambahnya secara bertahap dan teratur untuk investasi jangka panjang.

Mudah Disimpan

Emas mini ini tidak perlu perawatan khusus dan berukuran kecil (tidak terlalu kecil). Jadi, anda bisa menyimpannya di lemari terkunci di rumah. Agar lebih aman anda bisa menyimpannya di tempat penyimpanan khusus dengan biaya yang tidak terlalu mahal. (***)

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *