oleh

Operasi AKB Diperketat, Seratus Pelanggar Terkena Sanksi

BANDUNG – Pada hari pertama operasi AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) yang diperketat tersebut, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung berhasil menjaring 100 pelanggar protokol kesehatan.

Sebanyak 9 dari 100 pelanggar sikenakan sanksi membayar denda administrasi. Masing-masing sebesar Rp50.000. Sedangkan 91 pelanggar lainnya diberikan sanksi sosial, diantaranya memungut sampah, menyapu lokasi operasi, melafalkan Pancasila hingga melaksanakan push up bagi yang fit.

Pada operasi kali ini, ada 3 kecamatan yang disasar, di antaranya kecamatan Cibeunying Kidul, Coblong dan Cicendo.

“Hukuman yang diberikan melihat beratnya pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat di lapangan. Ada yang tidak bawa sama sekali dengan alasan lupa, ada juga yang disimpan di kantong jaket, celana atau bagasi motor,” jelas Taspen Effendi, Kepala Bidang Ketenteraman, Keteriban Umum dan Dukungan Logistik Satpol PP Kota Bandung, Senin (07/12/2020)

Atas pelaksanaan operasi AKB tersebut, Camat Coblong, Krinda Hamidipraja mengapresiasinya. Terlebih kecamatan ini berada di urutan ke-2 sebagai wilayah dengan konfirmasi Covid-19 tertinggi di Kota Bandung.

“Coblong itu konfirmasi positifnya tinggi. Sekarang kita urutan nomor 2 di Bandung. Terlebih saat ini, sudah banyak mahasiswa dari luar yang kembali ke Bandung,” katanya.(dee)

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *