oleh

Panwaslu Ujungberung Siap Lakukan Pengawasan di 259 TPS

Jurnal7.com|”Logistik pemilu adalah kunci kesuksesan pemilu 2024, Pengawasan terus kami lakukan. Hingga kini, pendistribusian sudah dilakukan oleh KPU bekerjasama dengan PT. Pos sebagai pihak pengantar ke setiap PPK se Kota Bandung, termasuk Ujungberung dengan menempati gudang di jalan Cigending Ujungberung. Tanggal 5 Februari 2024.

Ujungberung menerima logistik pemilu dari gudang KPU di Jl. Kiaracondong dengan jumlah 1295 kotak suara dan perlengkapan lainnya” tutur Siti Antika. kepada Muda Pemhbaharu Media usai kegiatan Press Release Pengawasan Logistik pada Pemilu Tahun 2024 di Kantor Sekretariat Panwaslu Ujungberung Kota Banduung, Senin (5/02/24).

Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Antar Peserta Pemilu, Panwascam Ujungberung, Adi Nugraha mengatakan, “saat ini masih berlangsung pendistribusian pasokan logistik di tingkat Kecamatan oleh pihak KPU Kota Bandung.

Dengan rumus 5-3-1 mengandung arti secara teknis dan jadwal distribusi logistik. Angka lima berarti H-5 logistik pemilu sudah berada di PPK kecamatan Ujungberung, Angka 3 berarti H-3 logistik pemilu sudah berada di masing-masing PPS dan angka 1 berarti H-1 logistik pemilu sudah berada di TPS.

Dirinya menyebutkan, pengawasan masih akan dilakukan hingga tingkat TPS. Nantinya juga akan mengoptimalkan peran pengawas TPS yang sebelumnya telah dilantik.

Ketua Panwaslu Ujungberung, Dedi Suhendar menjelaskan, “pihaknya akan melakukan pengawasan pada 259 TPS.

Adapun pengawasan tersebar untuk Kelurahan Pasanggrahan, Pasirjati, Cigending, Pasirwangi dan Pasir endah. Metode pengawasan secara langsung dengan melibatkan Pengawas Kelurahan yang bertugas di masing- masing kelurahan.

“Harapannya proses distribusi logistik dapat berjalan lancar tanpa kendala hingga sampai di masing-masing TPS,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.