oleh

Pasar Kreatif, Ajang Belanja Produk Unggulan Kota Bandung

Jurnal7.com|Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak masyarakat juga wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk berbelanja di Pasar Kreatif 2024.

Bambang mengatakan, warga dan wisatawan bisa datang di 6 mal untuk memilih produk lokal unggulan Kota Kembang ini.

“Agenda Pemkot Bandung menghadirkan Pasar Kreatif, tahun ini hadir di 6 mall. Satu di antaranya di Kings Shopping Centre,” kata Bambang pada Pembukaan Pasar Kreatif 2024, di Kings Shopping Centre, Kamis 13 Juni 2024.

“Saya mengajak warga Bandung maupun di luar Bandung untuk sama – sama melihat produk unggulan Bandung yang hadir tahun ini 236 produk,” katanya.

Kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian di Kota Bandung.

“Ini bagian dari rangkaian HJKB. Banyak acara termasuk di puncaknya ada Bandung Great Sale,” kata Bambang.

Kendati demikian, Bambang mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Pasar Kreatif selain menjajarkan produk lokal, juga sekaligus untuk observasi keinginan pasar seperti apa.

“Esensinya, kita pasarkan produk lokal untuk bisa di tawarkan kepada publik. Sekalian kita ingin observasi, karena dalam sebuah pasar itu harus tahu ekspetasi keinginan publik seperti apa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung, Ronny A. Nurudin mengatakan, target tahun bisa mencapai Rp10 miliar. Sebelumnya di tahun 2023 mencapai omzet Rp9,3 miliar.

“Omzet kita targetkan sekitar Rp10 miliar, kita upayakan terus meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Ronny.

Ia menyampaikan, dari 236 pelaku usaha yang mengikuti Pasar Kreatif 2024 ini, 40 persennya pelaku usaha yang baru mengikuti.

“Dari jumlah tersebut, ada 40 persen pelaku usaha yang baru ikut Pasar Kreatif, mulai dari fesyen, kuliner hingga kriya. Kita hadirkan yang baru untuk ikut andil dalam meningkatkan perekonomian di Kota Bandung, ” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.