oleh

Taman Budaya Buka Ruang Kreatif

Update, Bandung

Tugas Pemerintah adalah melestarikan dan mengembangkan eksistensi, baik seni budaya maupun kuliner dan kerajinan tangan putra putri daerah, urai Ida Hernida, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat pada acara Pembukaan Festival Permainan Tradisional Kabupaten/Kota se Jawa Barat dan Kegiatan Pekan Pesona Budaya Pariwisata Jawa Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya, Jalan.Bukit Dago, Bandung, Kamis (21/7/2016).

Taman Budaya membuka ruang kreatif yang terbuka , guna memberikan pendidikan dan wawasan dalam pengembangan seni yang berbasis budaya lokal termasuk permainan anak dan makanan tradisonal , kata Ida yang didampingi M.Darajatun, Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya.

Rangkaian acara akan berlangsung hingga Sabtu 23/7/2016, diramaikan dengan pameran kuliner Jawa Barat dan Festival Permainan Tradisional Kabupaten/Kota Se Jawa Barat, yang diikuti para remaja sebanyak 15 kelompok.

Festival Permainan Tradisional meliputi, musik karawitan, gerak, tata busan/rias, penggalian inovasi, dan keutuhan pertunjukan yang dinilai Dewan Juri , diantaranya Tisna Sanjaya (ITB), Tatang Taryana, Asep Soihin, Komarudin, dan Agus Safari.

Hasil seleksi festival permainan tradisional, akan memperoleh penghargaan berupa piagam dan piala dari Disparbud Jawa Barat, tutup Ida.

*** Deetje

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *