oleh

Turnamen DCT KBPP Polri Cup Piala Iwan Bule Regional Jawa Barat, Berlangsung Seru

Jurnal7.com|Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri bersama Dreams Come True (DCT) mengadakan turnamen sepak bola dengan Tagline ” Turnamen DCT KBPP Polri Cup Piala Iwan Bule Regional Jawa Barat”.

Turnamen berlangsung di Lapang Lodaya 30-31July 2022, diikuti 18 Klub Usia 10-12 dan 8 Klub Usia 13 Tahun, diikuti berbagai Klub di Jawa Barat .

Dalam kesempatan tersebut Mugi Sudjana, Ketua KBPP Polri PD Jabar mengatakan Pemenang turnamen ini akan mewakili Timnas Pelajar ke kompetisi seri internasional Indonesia DCT atau IDCT Cup 2022.

Mugi menjelaskan turnamen hasil kerja sama KPBB Polri dengan DCT itu merupakan turnamen sepak bola berjenjang usia dini dan remaja (8-16 tahun) yang dilaksanakan secara regular setiap tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia sejak 2017, yang berafiliasi secara internasional.

Negara-negara yang telah terafiliasi, antara lain Thailand, Australia, Vietnam, Kamboja, Filipina, Taiwan, Hongkong, Malaysia, Rusia dan Korea. Selain itu, juga bekerja sama ke arah profesional dengan Inggris melalui program beasiswa pengembangan sepak bola.

Menurut dia, penyelenggaraan kegiatan turnamen sepak bola ini merupakan kontribusi KBPP Polri dalam mencari bibit-bibit baru bertalenta dalam sepak bola Indonesia, yang berkancah di klub-klub dalam maupun luar negeri, sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan KBPP Polri kepada masyarakat.

“KBPP Polri sangat mendukung program pemerintah dalam Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, dan pengembangan sepakbola Jawa Barat ,pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.