oleh

Vaksinasi 400 Warga Cigugur Girang Dilaksanakan Yayasan Moja Abimantra

Jurnal7.Com | Bandung, Upaya Pemerintah untuk mencapai Herd Immunity gencar dilaksankan di berbagai daerah di Indonesia, dan banyak memperoleh respon dari masyarakat serta komunitas untuk menyelenggarakan vaksinasi.

Diantaranya seperti yang dilaksanakan Yayasan Moja Abimantra Cigugurgirang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (5/9/2021).

Riani Founder Yayasan Moja bertempat dikediamannya  Komp.Maharani Village, Cigugur Girang bersama Kodam III/Siliwangi dan Resimen Mahawarman gelar vaksinasi bagi warga Cigugur Girang yang tingkat vaksinasinya masih rendah.

Kegiatan tersebut memperoleh respon antusias masyarakat setempat, terbukti ketika waktu menunjukan jam 7 Pagi, antrian sudah mengular, namun vaksinasi berjalan tertib dan lancar dengan menerapkan Prokes ketat.

Diwawancara secara khusus Mayor CKF Suparman, Satgas Gebyar Vaksinasi Jawa Barat, merasa bangga pada anggota masyarakat seperti Riani yang memiliki kepedulian tinggi untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi lingkungannya.

Menurut Suparman, Kodam III/Siliwangi menurunkan Team Kesehatan sebanyak 15 Nakes serta dibantu Team IT dari Resimen Mahawarman , untuk vaksinasi 400 warga menggunakan Sinovak, bagi warga berusia 12 Tahun ke atas.

Suparman harapkan banyak warga masyarakat lain yang punya kemampuan lebih untuk gelar vaksinasi di lingkungan masing-masing dan Kodam III/Siliwangi siap memfasilitasi, sehinga target Pemerintah Pusat lebih cepat tercapai , agar Covid 19 selesai di Indonesia untuk kembali hidup normal dengan perekonomian dan kegiatan masyarakat kembali sebelum Pandemi , tegasnya.

Selain vaksinasi,  Yayasan  Moja juga membagikan sembako bagi warga yang telah selesai vaksin dengan menunjukan sertifikat vaksinnya.

Berbagai respon masyarakat ketika ditanya kenapa mau di vaksin, dijawab ringan oleh Ibu Mimin ” saya vaksin biar bisa ke mall dan bisa darmawisata dengan teman-teman”, katanya. Sedangkan Pak Rajab warga Lembang ditanya kenapa mau vaksin, jawabnya ” biar kalo mati tidak megap-megap”, ungkapnya disambut senyum penulis.

Kegiatan Vaksinasi yang digelar Yayasan Moja berjalan lancar tanpa kendala karena dipersiapkan dengan matang termasuk mempersiapkan ambulance dan ruang tunggu yang nyaman, warga diharapkan kembali melaksanakan vaksin ke 2 pada 3 Oktober 2021 ditempat sama, pungkas Riani. (Deetje)

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *