oleh

Yana apresiasi NPCI bantu warga disabilitas

Jurnal7.com

National Paralimpic Committee Indonesia (NPCI) membagikan sebanyak 500 paket bantuan kepada  para atlet, pengurus, warga disabilitas di Gor Pajajaran Bandung, Senin 24 Agustus 2020. Ini merupakan bentuk perhatian NPCI terhadap mereka yang turut terdampak Covid-19.

Langkah ini pun memperoleh apresiasi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Menurutnya, hal yang dilakukan NPCI Kota Bandung merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap sesama di masa pandemi Covid-19. Ini juga perlu dicontoh oleh kelompok masyarakat lainnya untuk terus berbagi.

“Dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan Covid-19. Terutama dampak sosial dan ekonomi yang dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat,” Ujar Yana saat menghadiri acara tersebut.

Dengan adanya bantuan ini, Yana berharap dapat mendorong para atlet dan pengurus untuk menjadi yang terbaik pada pagelaran setiap gelaran olahraga yang diikuti.

“Semoga dapat menjadi penyemangat bagi NPCI untuk memberikan prestasi secara maksimal pada perhelatan Peparda tahun 2022 nanti,” harapnya..

Selain itu, Yana mengimbau kepada para atlet dan pengurus untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat melalui Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) saat melakukan rutinitas latihan.

Sementari itu, Ketua NPCI Kota Bandung, Adik Fachroji mengatakan, bantuan ini dalam rangka penanganan Covid-19 bagi masyarakat, khususnya para atlet dan pengurus yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ada 500 paket bantuan diberikan kepada pengurus, atlet, warga setempat dan organisasi disabilitas yang terdampak Covid-19 di Kota Bandung,” katanya.

Mengingat pelaksanaan Paralympic Daerah tahun 2022 (Peparda 2022) di Kota Tasikmalaya semakin dekat, ia pun berharap agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga program dan kegiatan NPCI dapat kembali terlaksana secara lebih baik.

Kendati demikian, ia optimis dapat mencapai target juara umum pada pelaksanaan Peparnas tahun 2021 dan Peparda tahun 2022.

“Menjelang Peparnas tahun 2021 dan Peparda tahun 2022 para atlet dan jajaran pelatih tetap semangat berlatihan sejak sekitar 2 bulan lalu,” ungkapnya.

jurnal7.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *